Yamaha Mio J


Mio J Sporty White



















Yamaha Mio J  
Sebagai pionir motor matic di Indonesia, Yamaha selalu mencermati gejolak pasar dan kebutuhan para konsumen, sesuai dengan mottonya yaitu "Semakin di Depan" Yamaha mempesembahkan produk terbarunya yang mempunyai berbagai macam fitur dan keunggulan dalam satu paket, kini Yamaha Mio J hadir untuk memanjakan konsumen domestik dengan fitur-fitur yang lebih canggih dan unggul dari segi teknologi, desain dan harga yang murah.
Berikut ini adalah spesifikasi dari motor Yamaha Mio J

1. Desain 
 Jika ada motor matic yang cocok untuk semua kalangan maka jawabannya adalah Mio J karena dalam hal desain kali ini Yamaha menawarkan dua tipe pilihan yaitu Mio J Family dan Mio J Teen, karena itulah motor yang satu ini bisa masuk ke segala segmen mulai dari remaja hingga dewasa ditambah lagi dengan posisi ketinggian jok yang bisa mengakomodir pemakainya.


Seperti yang saya sudah tulis sebelumnya bahwa memiliki motor yang tampilannya trendy adalah salah satu pertimbangan dalam memilih motor, dalam hal ini tentunya desain mempunyai nilai yang sangat penting dalam hal menunjang keindahan dan fungsi. Jika kamu termasuk orang yang senang dengan penampilan trendy  maka Mio J Teen adalah pilihan tepat atau sebaliknya jika ingin lebih tampil dinamis dan dewasa kamu bisa memilih tipe Mio J Family.
Secara keseluruhan Yamaha Mio J mempunyai karakteristik elegan pada desain bodinya, hal ini dihasilkan dari lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan terutama terlihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp.
2. Bagasi
Untuk yang sering membawa banyak barang bawaan dan sangat mengandalkan bagasi sebagai tempat penyimpanannya Mio J menyediakan ruang bagasi ukuran 8 liter yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan barang bawaan seperti jaket, sepatu dan lain-lain.
3. Key Shutter
Untuk menjamin keamanan dan menghindari pencurian maka Yamaha memasang fitur tambahan berupa key shutter atau kunci magnetik, saya yakin dengan adanya key shutter maka para pemilik motor Mio J tidak akan pernah khawatir walaupun sering memarkirkan motor di area terbuka sekalipun.
4. Suspensi
 Pada bagian depan Yamana Mio J menggunakan suspensi tipe teleskopik sedangkan untuk bagian belakang dipasang menggunakan shockbreaker tunggal.
5. Mesin 
Yamaha Mio J mengadopsi tipe mesin 4 langkah, 2 Valve, SOHC dengan kipas pendingin yang mempunyai kapasitas 113 cc. Kali ini Yamaha tidak tanggung-tanggung dalam mengaplikasikan teknologi injeksi terbaik mereka yang antara lain adalah :


  • Low Friction Technology, teknologi yang satu ini dikembangkan dengan tujuan meminimalisir gesekan-gesekan yang bisa menyebabkan mesin terlalu panas dan ketidakefisienan dalam konsumsi bahan bakar, dengan adanya teknologi ini ditambah dengan Turbo Fan maka konsumsi bahan bakar akan semakin terkontrol dan irit, teknologi ini diaplikasikan pada bagian Camshaft dan Crankshaft Assy.

  •  DiAsil Cylinder & Forged Piston memberikan kompresi yang tinggi dengan piston clearence yang sangat stabil hal ini didukung dengan material yang digunakan pada DiAsil yang tidak menggunakan logam melainkan campuran silikon.

  • Fuel Pump & YMJET-FI adalah tambahan sebagai penyempurna dari teknologi yang dipasang di Mio J kali ini, fungsi utama dari fuel pump adalah sebagai pengontrol injeksi bensin dari tangki menuju mesin sedangkan YMJET-FI berperan dalam menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga tenaga yang akan dihasilkan menjadi lebih maksimal disamping irit bahan bakar.